Rabu, 18 Juni 2025

Story Telling Dalam Kemasan Kopi Janji Jiwa

Indonesia  merupakan  salah  satu  negara  penghasil  dan  pengkonsumsi kopi terbesar  di  dunia. Salah satu brand yang berhasil menguasai pasar kopi di Indonesia adalah kopi Janji Jiwa. Janji Jiwa mengetahui pentingnya membangun sebuah brand image. Salah satu pendekatan kreatif yang dilakukan oleh Janji jiwa adalah dengan storytelling yang diperkuat juga dengan copy writing dan tipografi.


Lewat teknik pengumpulan data melalui observasi, studi literatur, dan wawancara  mendalam  terhadap  sejumlah  informan,  yang  kemudian  dikaitkan  dengan  teori semiotika, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa story telling memperkuat brand image kopi Janji Jiwa dengan memberi kesan bahwa Janji Jiwa dimitoskan dengan peristiwa-peristiwa keseharian,  seperti  misalnya;  pertemuan  dengan  sahabat, masa-masa  kurang  beruntung, ataupun perselisihan dengan rekan kerja.  Selain itu, makna yang terbentuk dari konten kreatif kopi  Janji  Jiwa  adalah  mitos  tentang  teks-teks  yang  dapat  mengisi  waktu  luang,  punya kemampuan untuk menimbulkan pikiran yang reflektif, punya pendekatan yang baik dan ramah, serta niat yang tulus.

Sumber:

View of STORYTELLING DALAM KEMASAN KOPI JANJI JIWA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lelang Data Analytics di Kemenkeu

Pengadaan Penyusunan Grand Design Pusat Data Analitik Pemberantasan Korupsi Ruang Lingkup: 1. Asesmen Kondisi Eksisting Decision Support ...