Rabu, 18 Juni 2025

Analisis Strategi Pemasaran Di Kedai Kopi Janji Jiwa Cabang Kota Palu

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh kedai Janji Jiwa cabang Kota Palu dan menentukan strategi yang tepat bagi kedai Kopi Janji Jiwa dalam menghadapi pesaing. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Menggunakan berbagai cara untuk pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu Observasi (Pengamatan), Interview (wawancara), dan Kuesioner. Informan penelitian meliputi tiga macam informan  yaitu  informan  kunci,  informan  utama,  informan  tambahan,  informan  ini  ditentukan  dengan  teknik purposive. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran di kedai Janji Jiwa berada di kuadran I. Strategi agresif merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan  untuk  memperbesarkan  pertumbuhan  dan  meraih  kemajuan  secara  maksimal.  Strategi  yang  harus dilakukan adalah dengan meningkatkan produk yang beragam, selalu melakukan inovasi baru ditiap bulannya dan menggunakan bahan baku lokal pilihan. Strategi yang dilakukan diharapkan dapat digunakan dalam menghadapi banyaknya  pesaing  dengan  produk  yang  ditawarkan  serupa  yang  ada  di  Kota  Palu  dan  juga  dapat  menarik banyaknya peminat atau pecinta kopi yang ada di Kota Palu.



Sumber:

View of ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DI KEDAI KOPI JANJI JIWA  CABANG KOTA PALU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lelang Data Analytics di Kemenkeu

Pengadaan Penyusunan Grand Design Pusat Data Analitik Pemberantasan Korupsi Ruang Lingkup: 1. Asesmen Kondisi Eksisting Decision Support ...