Kopi Janji Jiwa Samarinda merupakan perusahaan tempat kopi yang saat ini menggunakan aplikasi Instagram sebagai media untuk mempromosikan jualannya dan juga alat untuk menjalin hubungannya dengan pelanggan. Salah satu hal yang masih menjadi permasalahan adalah bagaimana hal tersebut dapat menjaga serta meningkatkan keterlibatannya antara penggunaan media Instagram denganpelanggan kopi Janji Jiwa Samarinda.Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui lebih dalam terkait penggunaan media Instagram yang merupakan salah satu bentuk promosi untuk menjual produk dari kopi Janji Jiwa Samarinda dan melibatkan pelanggan, sebab hampir tiap usaha yang melakukan promosinya di Instagram tentu perlu melibatkan pelanggan.
Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti adalah melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data primer dari penelitian ini adalah Kevin Candra Liandry merupakan konten kreator dan Irfan Fadilah sebagai Manajer Utama serta sumber pendukung dari pelanggan Dina, dan untuk data sekundernya berupa dokumen dari Kopi Janji Jiwa Samarinda.Berdasarkan hasil penelitian penggunaan media Instagram terdapat pengaruh dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan bantuan teori dari Strauss & Frost yang menyebutkan bahwa ada 3 pilar penting yaitu: content engagement, media engagement, engagement marketing activities, serta Teori 4C oleh Chris Heuer yang juga mendukung analisisi ini dengan empat element utama: context, communication, collaboration, connection.
Sumber:
View of Penggunaan Media Instagram Kopi Janji Jiwa Samarinda dalam Meningkatkan Customer Engagement
Tidak ada komentar:
Posting Komentar