Pada suatu riset penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui peran keputusan pembelian memediasi kualitas produk, persepsi harga, citra merek terhadap kepuasan pelanggan kopi janji jiwa.
Populasi dalam penelitian adalah pelanggan kopi janji jiwa 135 responden. Penggunaan sampel dengan teknik purposive sampling, serta sasaran pelanggan kopi janji jiwa yang sudah membeli. Tahapan pada analisis data dengan structural equation model pada partial least square sehingga mampu melihat pengaruh variabel eksogen terhadap variabel endogen. Model struktural diketahui memiliki pengaruh moderat terhadap keputusan pembelian, sementara itu kepuasan pelanggan memilik pengaruh kuat. Kapabilitas prediksi adalah besar, dan performa model antara model struktural dengan model pengukuran yaitu kategori baik.
Menurut pengujian hipotesis ditemukan bahwa kualitas produk dan persepsi harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian, namun citra merek memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian.
Pada kualitas produk dan persepsi harga ditemukan memiliki pengaruh yang signifikan pada kepuasan pelanggan, sementara itu melalui keputusan pembelian ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan.
Pada citra merek ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada kepuasan pelanggan, sementara itu melalui keputusan pembelian ditemukan pengaruh yang signifikan. Pada keputusan pembelian terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Sumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar