Kopi Janji Jiwa membangun komitmen untuk menyajikan minuman yang berkualitas dengan meningkatkan pemasaran melalui promosi produk di media sosial seperti Instagram. Melalui Instagram Kopi Janji Jiwa membuat konten foto dan video di media Instagram, untuk menarik perhatian konsumen dan dapat mengirimkan pesan yang akan disampaikan kepada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Kopi Janji Jiwa Samarinda melalui media instagram untuk meningkatkan minat beli konsumen.
Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Informan kunci yaitu manajer di kopi Janji Jiwa di Samarinda dan karakteristik informan yaitu konsumen Kopi Janji Jiwa di Samarinda. Analisis data kualitatif memakai teknik Miles dan Hubermannn. Hasil penelitian strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Kopi Janji Jiwa Samarinda melalui media sosial Instagram tepat dilakukan dengan beberapa hal untuk mendukung pemasaran sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan. Strategi komunikasi pemasaran terdiri dari beberapa unsur yaitu penggunaan teori bauran pemasaran (marketing mix) yaitu 4P (product, price, promotion, place), yang telah diterapkan dengan baik oleh Kopi Janji Jiwa Samarinda. Faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan minat beli konsumen terhadap produk yang dijual Kopi Janji Jiwa Samarinda adalah karena kualitas produk yang dijual oleh Kopi Janji Jiwa bukan produk asal-asalan melainkan produk yang dipilih langsung oleh orang yang professional dalam urusan kopi dan banyaknya pilihan produk yang ditawarkan sehingga konsumen bisa memilih sesuai keinginan.
Sumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar