Rabu, 30 April 2025

Loyalitas Pelanggan

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat efek Kualitas Produk, Promosi Perceived value terhadap Loyalitas Pelanggan melalui variable mediasi Kepuasan Pelanggan.  Populasi yang diteliti adalah pelanggan Grab Food, sampel disurvei menggunakan teknik survei Purposive Sampling dengan kriteria merupakan pelanggan Grab Food, atau sudah pernah menggunakan aplikasi Grab Food sebanyak 3 kali.  Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 125 orang responden.

Desain riset menggunakan metode riset kausal explanatory guna membuktikan teori dengan metode analisis kuantitatif dengan Software Program Statistik Smart PLS.  Model yang diuji memenuhi syarat validity dan reliability yang disyaratkan dalam evaluasi hipotesis.

Hasil evaluasi hipotesis dapat disimpulkan bahwa variable Kualitas Produk, Promosi serta Perceived value mempunyai pengaruh pada Kepuasan Pelanggan.  Variable Kualitas Produk dan Promosi tidak dapat mempengaruhi Loyalitas Pelanggan.  Perceived value mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan.  Kepuasan Pelanggan tidak ada pengaruh terhadap variable Loyalitas Pelanggan.  Variabel Kepuasan Pelanggan tidak dapat menjadi antara (Intervening) pada hubungan Kualitas Produk, Promosi, Perceived Value dengan Loyalitas Pelanggan.

Link Jurnal : Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Perceived Value terhadap Loyalitas Pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lelang Data Analytics di Kemenkeu

Pengadaan Penyusunan Grand Design Pusat Data Analitik Pemberantasan Korupsi Ruang Lingkup: 1. Asesmen Kondisi Eksisting Decision Support ...